3 Papatah Sunda Yang Akan Mengubah Hidup Lebih Baik

Papatah atau yang lebih dikenal sebagai kata halus merupakan nasihat yang bertujuan untuk mengingatkan. Hal ini sering dilontarkan sebagai salah satu cara untuk mengingatkan agar tidak lupa. Di Suna sendiri ada banyak papatah yang terbilang cukup memotivasi dan mengubah diri sendiri. Penasaran dengan papatah sunda? Yuk intip saja informasinya di sini!

Pepatah Khas Sunda yang Memotivasi

  1. Disipuh Ku Karipuh

Papata yang satu ini memiliki makna yang mendalam dan cukup positif. Sebab, kesusahan yang terjadi dalam hidup serta tantangan tak patut dihindari dan dibenci. Sebab, hal ini malah akan  menaikan level kehidupan menjadi lebih baik.  Bisa dikatakan, rintangan dalam hidup ini semua hanya ujian seberapa kuatnya anda menghadapi hal tersebut,

  1. Ditungtun Ku Santun

Pepatah yang satu ini wajib dipegang teguh jika ingin sukses dalam kehidupan bersosialisasi. Pasalnya, etika dan kesantunan akan mengantarkan anda menjadi pribadi yang lebih baik dalam bermasyarakat. Selain itu, kesantunan ini memberikan banyak pelajaran yang dapat diambil untuk kehidupan yang lebih baik.

  1. Diatur Ku Jujur

Seperti papatah tersebut, anda dianjurkan untuk selalu jujur dalam mengatakan sesuatu. Selalu berusahalah berkata jujur, meskipun kenyataannya sangat pahit. Sering kali kejujuran memang akan menyakitkan tetapi hal tersebut akan memberikan dampak yang positif bagi kehidupan sehari hari.

Sederet papatah tersebut memang memiliki makna yang cukup mendalam. Bagi anda yang ingin mengaplikasikan di kehidupan sehari hari, maka akan mendapat manfaat yang cukup signifikan. Anda bisa memilih salah satu papatah tersebut maupun mengimplementasikan semua nya agar mendapatkan kehidupan yang lebih positif.