Apa Itu Feed Instagram Dan Apa Gunanya? Cari Tahu Selengkapnya Disini

Jika anda menggunakan Instagram, tentunya feed bukanlah menjadi hal yang asing. Sebagian orang menganggap jika feed hanyalah sekumpulan foto foto yang dibagikan secara online. Tentunya hal ini tidak salah, namun menurut seorang influencer, maka feed akan menjadi sesuatu yang bisa menarik pengikutnya. Lantas apa itu feed Instagram dan apa gunanya? Berikut ulasannya.

Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Instagram Feed

Instagram Feed merupakan fitur dasar yang dimiliki oleh Instagram untuk penggunnya. Sebab, fitur satu ini memang sudah ada sejak awal Instagram dibuat sebagai salah satu bentuk untuk mengunggah video atau foto secara online. Sehingga tak heran jika fitur satu ini terbilang cukup populer di kalangan penggunanya.

Konsep dari feed Instagram sendiri sebenarnya sangat mudah. Dimana fitur satu ini berisikan tentang semua foto dan juga gambar yang diunggah di akun Instagram yang anda miliki. Sebagian orang menganggap jika fitur satu ini memiliki peran yang sangat penting. Pasalnya sebagai tempat bagi pengikutnya untuk melihat seluruh foto yang dipostingnya.

Namun, sebenarnya feed Instagram tak hanya berfungsi sebagai tempat untuk mengunggah foto saja, melainkan juga bisa menjadi ajang untuk membranding diri bagi sebagian orang. Sehingga apabila anda memiliki akun dengan feed yang bagus, hal ini akan mengundang banyak orang untuk mengikuti akun yang anda miliki.

Fungsi Dari Instagram Feed

  1. Mampu Menjangkau Calon Pembeli

Setelah anda mengetahui apa itu feed Instagram dan apa gunanya, maka salah satu manfaat dan fungsi dari fitur satu ini adalah mampu untuk menarik follower untuk membeli produk yang anda inginkan. Sehingga, pengikut juga akan bisa mencari tahu lebih lanjut tentang produk produk yang anda dagangkan.

Selain itu, anda pun juga bisa untuk menggunakan hastag yang relevan pada caption. Sehingga nantinya akun yang lain juga bisa menjadi mengetahui produk yang anda jual belikan. Cara ini tentunya akan menjadi metode untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas.

  1. Dapat Meningkatkan Branding

Dengan feed yang ada di Instagram, anda pun juga turut serta memberikan edukasi kepada pengikut mengenai berbagai barang yang anda jual di toko online. Tak hanya itu saja, anda pun juga bisa untuk membagikan berbagai macam tips menarik seputar produk yang anda miliki.

Contohnya jika anda berjualan baju, maka anda pun bisa sekalian menposting seputra tips and trik dalam membuat outfit yang matching. Sehingga hal ini dapat menjadi salah satu bentuk soft selling. Dengan begitu, anda pun akan bisa menjadi semakin dekat dengan pengikut yang anda miliki di Instagram.

  1. Dapat Memberikan Info Terbaru Terkait Produk Anda.

Melalui feed yang ada di Instagram akan mampu untuk memberikan informasi terbaru seputar produk yang anda miliki. Mulai dari membagikan info tentang harga promo hingga peluncuran produk terbaru. Bersumber dari website leskompi.com, anda pun akan bisa mengetahui bahwa terdapat banyak sekali manfaat atau fungsi yang didapatkan dari adanya fitur Instagram satu ini untuk kebutuhan bisnis anda.

Dengan mengetahui pengertian dan juga manfaat dari fitur feed Instagram, ada baiknya anda memanfaatkan hal tersebut dengan baik. Sebab, apabila anda memanfaatkan fitur satu ini dengan baik, maka hal tersebut akan bisa menjadi salah satu hal untuk membuat bisnis anda semakin banyak dikenal. Memang benar Instagram menjadi sosial media yang pas untuk promosi karena banyak digunakan oleh semua kalangan