Cara Mendaftar YouTube Agar Bisa Menjadi Lahan Penghasil Uang

YouTube merupakan salah satu platform digital yang belakangan ini sangat banyak diminati. Bahkan, saat ini YouTube nampaknya menjadi alternative untuk menghasilkan uang bagi sebagian orang. Maka dari itu, banyak orang yang mencoba untuk membuat kontek video dan di upload ke YouTube. Nah, bagi Anda yang belum mencobanya, apakah Anda berniat untuk menghasilkan uang menggunakan YouTube?

Nah, bagi Anda yang berminat, Anda harus mengerti terlebih dahulu bagaimana cara mendaftarnya. Cara mendaftar YouTube agar dapat uang bisa Anda lakukan dengan beberapa langkah. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu  tentunya membuat akun yotube sendiri. Disini, Anda buatlah konsep yang menarik dan tidak membosankan untuk channel YouTube Anda.

Monetasi dengan Iklan

Sementara itu, cara mendaftar YouTube agar dapat uang, Anda perlu melakukan monetisasi pada aku YouTube Anda. Caranya yaitu dengan masuk ke account infornation, lalu klik creator studio pada menu di sebelah kiri. Kemudian klik channel dan status and features. Setelah itu pilih Enable Monetisation dan setujui agreement yang ada.

Agar channel Anda bisa memenuhi syarat monetisasi, maka saluran YouTube Anda harus memiliki 1000 pelanggan. Selain itu juga mengumpulkan setidaknya 4000 jam waktu tontonan dalam 12 bulan terakhir. Setelah memenuhi syarat, pihak YouTube akan melakukan verifikasi. Caranya yaitu dengan meninjau orisinalitas setiap video yang ada di dalam channel.

Tidak hanya dari viewers saja, channel Anda bisa menghasilkan uang. Menurut smm panel Indonesia terbaik, channel YouTube Anda juga bisa mendapatkan uang dari iklan. Lantas bagaimana cara mendapatkan uang melalui iklan tersebut? Cara untuk mendapatkan uang dari YouTube melalui iklan yaitu dengan melakukan associate dan approved AdSense account Anda ke YouTube account Anda.

Endorse Produk

Nah, nantinya penghasilan Anda ini dapat tersedia pada fitur YouTube nalytic. Akun Anda dapat berbayar setelah Anda melengkapi dan mengikuti YouTube payment threshold. Selain iklan, Anda juga bisa melakukan kerjasama dengan brand ternama atau seseorang yang memiliki produk tertentu. Hal ini biasanya disebut juga dengan endorse.

Melalui video yang diunggah, Anda bisa melakukan soft promotion. Bahkan Anda juga bisa mencantumkan link produk endors tersebut dalam kolom deskripsi. Sementara itu bagi para YouTuber pemula, smm panel Indonesia terbaik menyarankan untuk Anda menggunakan akun website penjualan video. Hal ini dilakukan untuk mempromosikan channel akun Anda.

Membership

Jika Anda para YouTuber pemula maupun lama yang sudah memiliki banyak penggemar dan pengikut, Anda bisa mecoba melakukan live streaming. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan kepada para penggemar.  Selain itu, Anda juga bisa berkomunikasi secara langsung dengan penggemar Anda. Anda juga bisa mempbuka membership untuk channel YouTube Anda.

Dari semua hal yang sudah disebutkan diatas, terdapat satu hal yang paling penting. Satu hal tersebut adalah Anda harus selalu memikirkan dan menyajikan konten video yang segar, kreatif, dan disukai oleh banyak orang. Bersaing di industri digital ini tentu saja tidak mudah. Anda harus dituntut untuk terus bepikir maju dan dinamis.

Untuk mendapatkan ide dalam menyajikan konten yang segar, Anda bisa memanfaatkan google trends untuk melakukan riset keywords. Google trends ini digunakan untuk mencari konten apa saja yang sedang menjadi trend di masyarakat. Nah, bagi Anda yang mau berusaha, displin, dan berfikir kreatif, YouTube ini bisa menjadi lahan untuk menghasilkan uang.

Bahkan, saat ini terdapat fitur YouTube premium yang tentunya sangat menguntungkan bagi Anda para YouTuber. Perlu diingat yputube terus meninjau channel untuk memastikan konten Anda senantiasa sesuai dengan kebijakan YouTube.