Cara Mengatasi Akun FF Kena Suspend

Kalau ngomongin soal game pasti sudah pada tahu yang namanya Free Fire. Game model Batle Royale yang terdapat di google play store ini bisa kamu unduh dan diinstall ke ponsel android. Bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja secara gratis.

Meski hanya sekadar permainan, faktanya game Free Fire tidak bisa dianggap enteng. Apabila terdapat sejumlah hal yang tidak sesuai aturan maka akan terkena banned atau biasa ada yang menyebutnya suspended. Lantas, kalau hal ini terjadi apa yang harus dilakukan?

Cara Mengatasi Akun Free Fire yang Terkena Suspend

Apa Itu Suspend?

Sebelum masuk ke pembahasan yang lebih jauh, sebaiknya kamu tahu lebih dahulu apa yang dimaksud dengan suspend. Dalam dunia game, suspend biasa disebut dengan banned. Namun, pada dasarnya kedua istilah ini memiliki arti yang berbeda.

Kalau banned ada kemungkinan besar akun Free Fire kamu sudah benar-benar dilaporkan kemudian tidak bisa digunakan kembali. Bedanya dengan suspend yang justru sekalipun sudah dilaporkan masih ada harapan untuk menggunakannya kembali.

Terkait dengan batas waktu yang dikenakan saat banned atau suspend kemungkinan besar berbeda-beda. Dengan kata lain kalau akun yang di suspend memiliki pelanggaran berat bisa dipastikan membutuhkan waktu yang lama untuk memulihkannya.

Lain halnya jika pelanggaran yang kamu lakukan masih tergolong ringan, paling tidak hanya membutuhkan waktu selama 3 hari agar akun Free Fire bisa digunakan kembali. Misalkan pelanggaran yang dilakukan cukup berat, ada kemungkinan tidak bisa digunakan kembali.

Cara Mengatasi Akun Free Fire yang Terkena Suspended

Buat kamu yang sedang pusing memikirkan bagaimana cara mengatasi akun Free Fire yang kena suspened, jangan khawatir seolah tidak ada jalan keluarnya. Di sini kami akan menyajikan beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Pastikan mengikuti langkah-langkahnya dengan benar.

  1. Gunakan aplikasi bantuan pihak ketiga, silakan download dan lakukan instalasi xposed installer
  2. Install aplikasi IMEI Charger
  3. Setelah dua aplikasi di atas diinstall, lakukan restart pada ponsel android
  4. Lakukan uninstall pada aplikasi Free Fire di ponsel
  5. Jalankan aplikasi pada modul xposed charger kemudian pilih IMEI changer
  6. Tunggu beberapa saat sampai IMEI yang baru masuk ke ponsel kamu
  7. Lakukan restart pada ponsel
  8. Lakukan download aplikasi Free Fire dan install dari play store. Aplikasi siap digunakan kembali.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan akun Free Fire yang terkena suspended. Bukan hanya cara di atas saja yang bisa kamu lakukan. Misal menjumpai akun yang curang kamu juga bisa melaporkannya. Caranya sebagai berikut.

  • Buka situs resmi garena Free Fire
  • Lakukan login menggunakan akun garena yang kamu miliki
  • Masuk ke bagian halaman garena help akun ff suspended
  • Pada pilihan opsi game silahkan kamu pilih Free Fire
  • Akan muncul opsi kategori, silahkan kamu pilih akun
  • Setelah itu, silahkan kamu akun terkena ban pada opsi kategori yang lain
  • Akan muncul formulir dan kamu perlu mengisinya. Pastikan data-data yang sudah diisi terbukti benar, ya.
  • Jika sudah, tinggal tekan icon kirim

Nah! Pada langkah-langkah di atas, kamu tinggal menunggu waktu saja mau sampai kapan informasi kejelasannya. Jika sudah mendapat informasi, maka pelaku cheat akan mendapat hukuman entah berupa suspend atau berupa akun yang dibanned. Dan jika akun kamu tidak balik, mungkin kamu bisa mendapatkan akun baru dengan membaca cara mendapatkan akun ff sultan gratis.