Cara Mengobati Mata Merah dan Penyebabnya

Masa inkubasi mata merah muda rata-rata sekitar 8 hari, dan timbulnya penyakit berlangsung beberapa hari, minggu, atau lebih lama, tergantung pada penyebab dan pengobatannya. Lalu bagimana cara mengobati mata merah?

Penyebab dan gejala mata merah

Penyakit ini dapat terjadi pada semua jenis kelamin, semua usia dan menular. Penyebab umum dan gejala mata merah muda meliputi:

Belek : Ini adalah penyebab paling umum dari penyakit dengan gejala keluarnya belek, gatal, mata berair disebabkan karena benjolan, pembengkakan kelopak mata, penurunan penglihatan, silau saat komplikasi mata kering. Penyakit ini sangat menular melalui kontak langsung dengan air mata penderita; batuk, bersin bila disertai sakit tenggorokan atau flu. .

Disebabkan oleh Bakteri : Biasanya disebabkan oleh bakteri Staphylococcus, Haemophilus Influenzae, dapat menyebabkan kerusakan parah jika tidak segera ditangani. Gejala umum seperti keputihan berwarna kuning atau hijau kuning pucat menyebabkan kelopak mata lengket saat bangun tidur di pagi hari, gatal dan mata berair, jika penyakitnya parah dapat menyebabkan ulkus kornea, kehilangan penglihatan yang irreversible. Penyakit ini menyebar melalui sekret air mata atau benda yang terkontaminasi sekret mata.

Karena Alergi : Seperti debu, bulu hewan peliharaan, serbuk sari, obat-obatan, seringkali sulit untuk menentukan dengan tepat penyebab alergi, yang terjadi secara musiman, menetap atau berulang. Penyakit ini memiliki gejala seperti mata berair, mata sangat gatal, rinitis alergi, penyakit ini terjadi pada kedua mata dan tidak menular.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan mata merah?

Penyakit mata merah muda dapat disembuhkan jika terdeteksi dini dan memiliki rencana perawatan yang wajar. Penyakit ini biasanya sembuh dalam 7 hari sampai 10 hari.

Namun, jika terlambat terdeteksi atau diberikan rencana pengobatan yang tidak tepat, dapat menyebabkan banyak komplikasi berbahaya seperti ulkus kornea, keratitis, bahkan kebutaan.

Bagaimana cara mengobati mata merah?

Viral pinkeye : Ini akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa hari. Pasien dapat menerapkan kompres dingin sendiri untuk mengurangi gejala edema; Cuci muka dengan air dingin dan bersih dan oleskan air mata buatan. Jika Anda mengalami iritasi mata, oleskan irisan lemon ke saluran air mata, kelopak mata.

· Konjungtivitis bakteri : dokter Anda akan meresepkan antibiotik, anti-inflamasi atau salep mata untuk mengobatinya.

· Konjungtivitis alergi : Pasien harus menghindari kontak dengan agen penyebab jika diketahui; dokter Anda akan meresepkan obat tetes atau obat oral untuk mengurangi alergi; Gunakan air mata buatan untuk menghilangkan rasa gatal.

Cara Mengobati Mata Merah Menggunakan Diet

Orang dengan mata merah muda memiliki sensasi terbakar di mata mereka, yang sangat tidak nyaman. Ini adalah penyakit jinak yang bisa hilang dengan sendirinya dalam 7-10 hari, namun agar cepat sembuh, pasien membutuhkan kombinasi obat dan pola makan yang tepat.

Makanan diet:

Makanan dengan bau amis seperti udang, ikan, siput; Kangkung (karena akan menghasilkan banyak gel); Stimulan, minuman berkarbonasi; Lemak hewani dan tidak sembarangan menggunakan antibiotik.

Makanan untuk dimakan:

Makanan seperti Wortel, Sayuran hijau (kecuali kangkung), paprika oranye, kuning telur, Minyak ikan, Antioksidan astaxanthin, Blueberry.

Bila mata merah tidak sembuh-sembuh, sebaiknya tidak mengobati sendiri, perlu segera ke dokter spesialis mata untuk diperiksa dan diberikan pengobatan yang tepat.

Itulah yang dapat kami sampaikan tentang penyebab, gejala dan cara mengobati mata merah dengan cara terbaik. Untuk artikel teknik Lasik untuk mengobati mata minus atau plus bisa baca di artikel kami lainnya.