Cara Mengubah Nama Di Facebook

Facebook, siapa yang tak mengenal media sosial yang satu ini. Menjadi salah satu media sosial raksasa pengusaha dari dua media lain seperti twitter dan juga instagram kini juga bergabung bersama facebook. Tak ayal jika facebook menjadi salah satu media sosial dengan pengikut terbanyak di dunia. Facebook menjadi platform penghubung manusia dari seluruh dunia. Nama yang Anda gunakan didalamnya juga menjadi salah satu identitas dikenal orang. Sehingga bisa dikatakan bahwa nama kaun Anda akan menjadi panggilan atau julukan orang kepada Anda.

Jika Anda membuat beberapa kesalahan pada akun Anda, maka tidak perlu khawatir dengan hal itu. Anda masih bia memperbaikinya. Nama sering kali menjadi hak yang sangat penting bagi manusia. Ungkapan nama adalah doa nampaknya semkain mendarah daging saja. Nama merupakan simbol yang akan melambangkan karakter dan jiwa Anda, sehingga banyak orang berlomba-lomba membuat nama sebagus mungkin, sekalipun hanya nama sebatas di media sosial saja.

Dapatkah Mengubah Nama Akun?

Pertanyaan ini meskipun tak sering muncul namun menjadi pertanyaan cukup penting. Pasalnya tak jarang para pengguna mengabaikan hal-hal sekecil nama. Padahal nama panggilan maupun nama pengguna media sosial sangat membantu Anda dikenal oleh masyarakat luas atau pengikut Anda. Mengenai apakah nama dapat diubah atau tidak? Tentu saja bisa. Namun itu tergantung kebijakan dari masing-masing platform online ataupun  media sosial yang menaungi.

Biasanya setiap akun akan dibatasi untuk penggantian nama. Bisa jadi hanya sekali untuk selamanya. Atau bahkan Anda dapat mengganti kapanpun dan dimanapun. Berbicara mengani facebook, dalam hal ini. Di akun facebook untungnya anda bisa mengubah nama Anda sendiri dan dengan durasi waktu yang tak ditentukan banyaknya. Maka dengan hal ini artinya Anda dapat mengubahnya sewaktu-waktu manapun dan kapanpun.

Cara Mengubah Nama di Facebook

Dengan adanya pernyataan di atas, maka pada bagian ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara mengganti nama akun Anda pada akun facebook. Yang pertama yakni dengan memastikan nama sesuai standar facebook yang diperbolehkan atau diizinkan. Selanjutnya Anda bisa masuk pada akun facebook yang Anda miliki. Seteleh itu Anda bisa masuk ke halaman masuk atau home pada akun facebook  Anda. Selanjutnya ‘klik pada bagian Akun pada bagaian kanan atas. Setelah itu akan muncul banyak pengaturan. Anda bisa memilih pada bagian pengaturan dan privasi.

Lalu pilih pada bagian pengaturan. Jika sudah Anda bisa mengklik kata Nama lalu masukkan nama yang Anda inginkan tadi di kolom ini. Namun sebelumnya Anda bisa meninjau terlebih dahulu bagaimana tampilan nama Anda. Jika dirasa kurang sesuai maka Anda bisa menggantinya sesuai imaji Anda tentunya. Setelah itu Anda bia memasukkan sandi dan klik pada bagian simpan perubahan. Maka data Anda yang baru dapat tersimpan dengan mudah. Selalu itu sebenarnya ada cara tersendiri pada Android. Sebenarnya caranya tak jauh beda, hanya saja nama dari bagian-bagian tertentu saja yang berbeda dari Versi di PC ataupun Iphone.

Yang pertama yakni masuk dulu pada akun facebook Anda. Setelah itu Anda bisa memilih tombol menu di kanan atas. Lalu pilih pangaturan dan privasi. Lanjut pilih informasi pribadi dan akun. Pilih pada bagian nama. Lalu masukkan nama yang anda inginkan di dalamnya. Lalu pilih menu simpan perubahan. Maka akun Anda resmi berubah nama.