Cara Tepat Makan Oatmeal Saat Diet

Siapa yang tidak tahu dengan oatmeal? Oatmeal merupakan salah satu jenis makanan yang tidak hanya enak, namun juga menyehatkan. Bahkan oatmeal ini dijadikan sebagai salah satu menu favorit bagi banyak orang yang sedang melakukan program diet. Bukannya tanpa asalan, selain kaya akan serat, nutrisi yang terkandung di dalam oatmeal ini juga mampu mempercepat penurunan berat badan.

Selain itu, oatmeal juga menjadi sumber pati resisten terbaik. Sumber inilah yang dapat menekan nafsu makan dan mempercepat pembakaran kalori. Bagi Anda yang sedang melakukan program diet, Anda tidak boleh mengonsumsi oatmeal secara sembarangan. Terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Nah, berikut ini beberapa cara makan oatmeal yang tepat saat  diet:

  • Hindari oatmeal manis dan instan

Pada saat menjalankan program diet, usahakan untuk selalu pilih oatmeal yang tawar tanpa tambahan rasa.Sebab, oatmeal kemasan dengan tambahan rasa biasanya mengandung gula yang bisa menambah kalori.

 

  • Makan sebagai camilan

Tidak hanya dijadikan menu sarapan, oatmeal juga bisa menjadi pilihan camilan yang baik. Misalnya dengan mencampur oatmeal dengan bahan-bahan isian seperti kacang-kacangan dna bijian-bijian.

 

  • Tambahkan topping kaya serat

Serat merupakan nutrisi penting untuk menurunkan berat badan. Maka dari itu, jika Anda ingin menambah topping agar oatmeal lebih enak, maka sebaiknya menambahkan topping yang kaa akan serat. Misalnya, raspberry, bluebbery, blackberry, stroberi ke dalam mangkuk oatmeal Anda.