Tips Membuat Contoh Cerpen Dalam Bahasa Inggris yang Benar

Contoh cerpen dalam bahasa inggris dapat ditemukan di berbagai macam karya sastra. Karya sastra satu ini banyak diminati oleh semua orang khususnya para pencinta dunia karya tulis. Anda juga bisa kok mengikuti jejal para penulis cerpen bahasa inggris dengan mudah.

Tips Menulis Cerpen Bahasa Inggris

Pada dasarnya ketika menulis sebuah cerita pendek atau cerpen terdengar sangat sederhana. Akan tetapi tidak semua orang bisa dengan mudah menulis sebuah novel bahasa inggris yang baik. Bahkan, ada yang menghabiskan waktunya berjam-jam untuk menulis sebuah novel.  Agar Anda bisa menulis cerpen bahasa inggris dengan mudah, maka Anda harus mengikuti beberapa tips berikut ini, yaitu :

  1. Menentukan Karakter Utama pada Cerpen

Untuk memulai sebuah cerita, para penulis akan mengawalinya dengan menentukan karakter utama pada cerpen tersebut. Maka dari itu, hal ini sangat penting hukumnya dalam menentukan siapakah karakter yang akan diceritakan di dalam cerita pendek tersebut.

Supaya karakter di dalam novel bisa terlihat lebih nyata, maka Anda bisa membentuk sebuah karakter dari orang-orang yang Anda kenal yang hidup disekitar Anda. Perhatikanlah semua gerak-gerik dan tingkah laku serta sikap mereka yang bisa Anda tuangkan pada sebuah novel.

  1. Membuta Outline

Meskipun hanya sebuah cerita pendek, Anda tetap harus bisa menentukan garis besar dari cerita pada novel tersebut. Misalnya saja menentukan sudut pandang yang ingin Anda gunakan pada novel. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus menentukan bagaimana cerita tersebut akan dimulai dan berakhir.  Ini akan membantu di dalam menentukan alur cerita pada novel. Anda juga bisa menentukan solusi dari permasalahan yang ada pada cerita di cerpen tersebut.

  1. Menentukan First Line yang Menarik

First line atau yang disebut dengan awaam dari sebuah cerita akan menentukan orang akan lanjut membaca atau tidak. Maka dari itu, dalam menyusun sebuah cerpen harus diawali dengan first line yang menarik sehingga bisa memikat siapa saja yang membacanya. Ada cara yang bisa Anda lakukan dimana salah satunya adalah dengan penyusunan kata yang bagus dan juga dirangkai dengan apik.  Di sinilah Anda dituntut untuk berkreativitas sebaik mungkin.

  1. Melakukan Riset

Sebelum menulis sebuah cerpen bahasa inggris maka sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu. Hal ini akan membuat cerpen menjadi lebih menarik dan tampak nyata. Apalagi, orang akan semakin tertarik untuk membaca apabila cerita pada cerpen yang digambarkan adalah berdasarkan realita kehidupan yang nyata. Jika Anda ingin membuat novel bertema fantasi, Anda juga harus tetap  melakukan riset secara detail ya.

  1. Baca dan Revisi

Setelah cerpen jadi, Anda perlu membacanya kembali dengan sangat teliti. Setiap tulisan, harus diedit dan diperbaiki terlebih dahulu sebelum ditebitkan. Ini bertujuan agar tulisan tersebut menjadi lebih baik. Anda juga bisa meminta bantuan oleh teman dekat untuk  membaca cerpen karya Anda dan memberikan saran perbaikan atau testimoni kelebihan maupun kekurangan pada karya cerpen bahasa inggris yang Anda buat.

  1. Memperbayak Refersensi Cerpen Bahasa Inggris

Untuk menambah wawasan, Anda bisa memperbanyak membaca novel bahasa inggris. Dari sinilah Anda bisa mendapat berbagai macam inspirasi menulis cerpen yang benar. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui bagaimana cara untuk menulis sebuah cerpen bahasa inggris dengan sangat baik dan juga sangat berkualiatas. Tidak lupa juga cerpen tersebut akan enak dibaca.