6 Tips Desain Rumah Plus Toko Minimalis

Apakah saat ini Anda sedang tertarik untuk memiliki usaha dirumah dengan biaya yang tidak terlalu besar? Salah satu caranya, Anda bisa membuat desain rumah plus toko minimalis.

Dengan demikian Anda juga tak perlu menyewa tempat untuk digunakan sebagai toko. Melalui cara ini juga terbilang efektif saat Anda ingin memiliki bisnis. Tentunya Anda juga harus memperhatikan beberapa tips berikut ini.

Tips Desain Rumah Plus Toko Minimalis

Memanfaatkan bangunan sisi rumah dengan warna cat natural

Apabila Anda mempunyai hunian yang minimalis maka sebaiknya Anda juga membuat desain toko yang minimalis juga. Caranya mudah saja, Anda bisa menggunakan bangunan yang terdapat di bagian sisi rumah dengan memakai perpaduan warna cat natural. Contohnya putih dan abu.

Agar fasadnya terlihat menjadi lebih hidup maka bisa Anda letakkan tanaman hias di bagian depan tempat usaha Anda. Dengan begitu antara hunian dan tokopun menjadi terlihat lebih asri dan menarik minat pengunjung.

Desain toko yang minimalis tersebut juga bisa dijadikan tempat usaha lainnya seperti warung, restoran tempat saji, salon dan lain-lain.

Jika rumah terdiri dari 2 lantai maka bisa memanfaatkan lantai 1 untuk toko

Bagi kamu yang ingin memiliki tempat usaha, maka bisa menggunakan lantai satunya sebagai tempat usaha. Kemudian untuk tempat tinggalnya bisa menggunakan lantai atasnya.

Apabila menginginkan bangunan toko yang minimalis, maka Anda bisa menggunakan perpaduan cat dinding yang sesuai. Untuk itu Anda juga bisa menggunakan warna-warna yang yang netral. Misalnya putih, abu, krem serta cokelat.

Untuk kemanan toko dilantai 1, kamu bisa gunakan jenis pintu toko yaitu jenis pintu harmonika.

Menyediakan space pada tempat usaha

Saat ini banyak developer yang mengembangkan unit perumahan dilengkapi dengan carport  di bagian samping maupun depan.

Apabila Anda memiliki hunian dengan model seperti itu maka bisa gunakan lahan yang disediakan tersebut sebagai tempat untuk usaha atau toko.

Untuk desainnya sendiri tak perlu yang rumit-rumit. Anda bisa pilih desain yang minimalis dan sederhana. Misalnya dengan meletakkan jendela dan teralis ruko menggunakan warna yang senada.

Kemudian jangan lupa untuk memberikan space di tempat usaha yang dikhususkan untuk pengunjung saat ingin memarkirkan kendaraannya.

Menggunakan warna-warna yang natural

Saat ingin membangun hunian dan toko yang minimalis maka Anda bisa menggunakan pilihan warna-warna yang natural. Contohnya cokelat dan krem. Selain itu agar tampilan rumahnya berbeda maka bisa memberikan ornamen kayu pada pagar dan balkon.

Buat tampilan toko semenarik mungkin

Ini penting sekali bagi pembeli. Karena hal pertama yang akan dilihat oleh pembeli saat mengunjungi toko minimalismu yaitu saat melihat bagian depan atau fasad desainnya.

Agar lebih menarik lagi, tak ada salahnya Anda meletakkan produk-produk andalan dan terbaiknya di etalase bagian depan.

Untuk bagian eksterior tokonya agar lebih menarik sebaiknya menggambarkan desain interior toko. Jadi pembeli juga akan lebih mengingat tokomu karena keunikannya.

Mengoptimalkan pencahayaan interior pada desain toko minimalis

Hal penting lainnya yang harus kamu perhatikan yaitu dengan mengoptimalkan pencahayaannya. Hal ini penting sekali karena pencahayaan ini juga akan mempengaruhi tampilan produk yang dijual.

Jika Anda ingin mengetahui pencahayaan yang baik maka pencahayaan tersebut bisa memperlihatkkan warna asli produk yang dijual. Atau bisa juga pencahayaannya bisa membuat produk yang dijual lebih kelihatan menarik dibanding aslinya.

Jadi penting sekali untuk selalu memperhatikan beberapa tips diatas dalam mendesain rumah plus toko minimalis.