Jalur Pendakian Gunung Everest

Ngomongin gunung Everest, siapa yang tidak pernah mendengarnya? Gunung yang sangat terkenal dengan saljunya ini wajib untuk dikunjungi bagi para pendaki yang ingin memacu adrenalin lebih menantang. Lantas, jalur apa saja yang bisa digunakan?

Jalur Mendaki Gunung Prau via Patak Banteng

Jalur ke Tenzing dan Namche

Mendaki di luar negri memang tidak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa ketentuan, di mana awal mula mendaki di puncak Everest kamu harus lanjut ke Tenzing. Setelah itu lanjut perjalanan ke Namching, di mana jika datang hari Sabtu akan menemui bazar di sana.

Jalur ke Periche lalu Lobuche

Pastinya jalur pendakian ke Everest ini memang panjang. Setelah kamu ke Periche untuk melakukan pengecekan suhu tubuh, kamu harus ke Lobuche. Lokasi Lobuche ini sangat terkenal dengan udaranya yang dingin. Adapun rumah warga sekitar juga ditutupi oleh salju.

Jalur ke Gorak Sheep lalu EBC

Sebelum sampai di Gorak Sheep biasanya para pendaki akan menginap untuk menyiapkan energy keesokan harinya. Llau, kamu akan kembali mendaki menuju EBC. Di EBC iniĀ  biasanya para pendaki disajikan dengan perjalanan panjang menuju camp.

Menuju Puncak

Usia melintasi EBC, kamu baru bisa sampai di puncak. Nah! Ternyata tidak semua orang bisa mendaki gunung ini, lho! Menimbang sedikitnya kebutuhan oksigen di sana. Sehingga di saat mendaki wajar saja harus dilakukan tes suhu sampai beberapa kali.