Jenis-Jenis Tanaman Hias Pembawa Hoki

Merawat tanaman hias di rumah dapat mempercantik ruangan dan memberikan kesan segar dan hidup. Tidak hanya itu saja, tanaman hias juga mampu memberikan oksigen alami pada lingkungan rumah.Selain ketiga hal diatas, tanaman hias juga dipercaya dapat membawa keberuntuhan untuk penghuninya. Lantas apa saja tanaman hias pembawa hoki?

Sebelum Anda mengetahui jenis-jenis tanaman hias yang dapat membawa hoki, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu apa yang dimaksud tanaman yang dapat membawa hoki atau keberuntungan. Tanaman pembawa hoki ini tidak hanya membawa keberuntungan untuk penghuni sekitar.Namun juga diyakini bisa membawa kebahagiaan, cinta.Selain itu juga dapat membawa kemakmuran.

Tanaman hias yang dipercaya membawa hokinya merupakan jenis tanaman indoor dan outdoor.Biasanya untuk indoor tanaman tersebut tidak membutuhkan banyak orang. Nah, berikut ini tanaman hias pembawa hoki yang dapat Cattleya berikan kepada Anda:

Daun kuping gajah

Sesuai namanya, daun dari kuping gajah ini berbentuk lebar mirip dengan telinga gajah atau dalam bahasa jawa yaitu kuping gajah. Tanaman kuping gajah ini cukup dikenal oleh kalangan pecinta tanaman hoas.Hal ini dikarenakan tanaman ini sangat mudah perawatannya.Selain itu tanaman ini menjadi salah satu tanaman hias yang pembawa keberuntungan atau hoki.

Bunga mawar

Bunga mawar dikenal sebagai bunga dengan symbol kasih sayang.Bunga mawar juga dikenal sebagai lambang percintaan. Maka dari itu, biasanya pada hari valentine, laki-laki akan memberikan bunga mawar merah kepada pasangannya. Selain sebagai symbol kasih sayang, ternyata bunga ini juga dipercaya dapat memberikan Anda rezeki yang berlimpah jika di tanam di pekarangan rumah.

Tanaman bunga kertas

Bunga kertas atau juga dikenal sebagai bougainvillea inimerupakan tanaman yang dapat tumbuh setinggi 10 meter jika Anda tanam di pekarangan rumah. Selain dapat mempercantik pekarangan, tanaman ini juga dapat menghadirkan keteduhan di pekarangan depan rumah. Tanaman ini juga dipercaya dapat membuat keluarga selalu langgeng dan penuh dengan kasih sayang.

Sri rejeki

Dari namanya saja, tanaman hias yang satu ini sudah bisa ditebak bahawa tanaman ini pasti ada hubungannya dengan rezeki. Tanaman sri rejeki ini memang diyakini dapat membawa rezeki bagi orang yang menanam dan merawatnya. Semakin jelas warna dari daun sri rejeki ini maka akan semakin besar juga keberuntungan yang akan Anda dan keluarga Anda dapat.

Lucky bamboo atau bambu hoki

Tanaman hias ini hampir bisa Anda temui dimana-mana.Mulai dari bank, money changer, hingga restaurant banyak yang meletakkan tanaman ini. Hal ini tak lain karena hoki yang dibawa dari tanaman bambu hoki ini. Selain itu, bentuknya yang kecil, membuat tanaman hias ini mudah diletakkan di mana saja.

Budaya China sendiri menyebut tanaman ini sebagai Fu Gwey Zhu yang artinya keberuntungan, kekuasaan, serta kehormatan. Tanaman hias lucky bambbo ini akan menghadirkan harmoni dalam lima elemen utama feng shui. Kelima elemen tersebut yaitu elemen api, tanah, kayu, air, dan logam.

Palem

Selain lucky bamboo, palem juga merupakan tanaman hias yang cocok diletakkan di dalam ruangan. Pohon palem ini dapat memberikan kesan segar dan kekinian pada sebuah ruangan. Selain memberikan nuansa yang segar, ternyata palem ni juga bisa menarik energi positif. Selain itu palem ini juga mengaktifkan elemen feng shui yang hilang dari ruangan.

Selain tanaman hias diatas, masih banyak lagi tanaman hias pembawa keberuntungan lainnya seperti bunga teratai, bunga lili, dan tanaman hias lainnya.Demikian informasi mengenai jenis tanaman hias pembawa keberuntungan yang dapa Cattleya berikan kepada Anda.