Rekomendasi Fashion Kemeja Kotak Kotak Wanita Berhijab

Kemeja adalah salah satu fashion item yang dapat dikenakan oleh pria dan wanita. Kemeja juga dapat dikenakan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Fashion item ini dapat dikenakan di acara-acara resmi hingga acara santai. Jika diperhatikan dengan seksama, kemeja disajikan dengan model yang meragam. Mulai dari kemeja yang polos, lurik, polkadot, batik hingga kemeja dengan motif kotak kotak. Dari sekian model kemeja tersebut, kemeja kotak-kotak merupakan model pakaian yang sedang populer di kalangan wanita berhijab. Karena kepopuleran kemeja tersebut, permintaan kemeja kotak-kotak di konveksi kemeja mengalami peningkatan yang cukup drastis.

Padu Padan Kemeja Kotak Kotak untuk Wanita Berhijab

Agar tampilan wanita berhijab nampak modern dan sedap dipandang, kemeja dengan motif kotak kotak sebaiknya dipadukan dengan bawahan yang tepat. Wanita berhijab dapat memilih kemeja kotak kotak longgar yang berwarna netral. Untuk bawahannya sendiri, mereka dapat menggunakan celana chino atau celana jeans. Jika ingin mendapatkan penampilan yang formal, wanita berhijab dapat memadupadakan kemeja kotak kotak berlengan panjang dengan bawahan rok. Tidak hanya itu, di bawah ini merupakan padu padan kemeja kotak kotak yang dapat dipilih oleh wanita berhijab lainnya:

Kemeja Motif Gingham dengan Celana Jeans Panjang

Untuk menampilkan penampilan yang ceria, wanita berhijab dapat mengenakan kemeja kotak kotak sebagai outer. Motif gingham dikenal memiliki warna yang berani dan cerah. Agar tidak bentrok dengan warna kemeja, wanita berhibab dapat mengenakan dalaman kaos berwarna putih. Padukan dengan bawahan celana jeans panjang sehingga penampilan terlihat lebih sempurna.

Kemeja Kotak-Kotak Netro

Bagi wanita berhijab yang gemar melakukan eksperimen, kemeja kotak kotak yang netro merupakan fashion item menarik yang dapat mereka kenakan. Kemeja yang terbuat dari bahan poliester ini membuat pengguna merasa nyaman ketika mengenakannya. Agar terlihat “netro” ketika mengenakan kemeja, pastikan untuk tidak mengenakan make up yang berlebih.

Kemeja Kotak-Kotak Bergaya Preppy Look

Kemeja kotak dengan gaya preppy look menjadi model pakaian yang sedag trend di kalangan wanita berhijab. Dengan tampilannya yang terlihat sederhana, kemeja bergaya preppy look sangat tepat digunakan ketika kuliah dan hangout.

Pola Kotak Kotak pada Kemeja

Kemeja kotak kotak yang beredar luas di pasaran memiliki pola yang berbeda-beda. Setiap pola yang berbeda tersebut memiliki sebutan yang berbeda juga. Salah satu pola kemeja kotak kotak adalah gingham. Pola ini digunakan pada kain tenun berwarna putih yang bermotif kotak kotak. Kain tenun dengan motif kotak kotak ini telah ada sejak abad kedelapan belas. Selain gingham, berikut motif kemeja kotak kotak lainnya yang ada saat ini:

1. Tartan

Tartan menjadi motif kemeja yang berasal dari Scotlandia. Pada mulanya, motif ini hanya dikenakan oleh pria saja. Seiring dengan berkembangnya waktu, motif tartan juga dapat dikenakan oleh wanita.

2. Madras

Madras memiliki motif garis yang melintang secara vertikal dan horizontal. Kemeja dengan motif madras sangat populer ketika presiden Jokowi masih menjadi calon presiden RI.

3, Tattersall

Motif kemeja kotak kotak lainnya adalah tattersall. Kemeja ini memiliki motif kotak kotak dengan ruang yang tipis. Baik garis vertikal dan garis horizontal dibuat berulang guna mendapatkan ruang tipis pada motif kemeja. Kemeja dengan motif tattersall mampu membuat wanita berhijab nampak kasual dengan sentuhan klasik yang menawan.