Khasiat Minyak Bulus Sebagai Obat Herbal Berbagai Penyakit

Minyak bulus merupakan konsentrat minyak yang berasal dari kura-kura atau peny air tawar. Minyak bulus ini diperoleh mlalui proses pengolahan tradisional yaitu dengan memanaskan lemak penyu dan bagian tubuh lainnya di bawah terik matahari. Sehingga penyu dapat menghasilkan minyak.Umumnya, minyak bulus ini dijual dalam bentuk botol kecil dan juga suplemen kapsul.

Minyak bulus sendiri dipercaya memiliki segudang khasiat yang baik untuk kesehatan. Lantas apa saja khasiat yang dimiliki minyak bulus ini? Berikut ini ulasan khasiat minyak bulus untuk Anda.

  • Obat herbal penyakit kulit

Minyak bulus ini memiliki sifat anti inflamasi, anti gargelesterik, dan analgesik yang memang erat kaitannya dengan kulit.Anti inflamasi sendiri bermanfaat untuk mengurangi peradangan yang bisa meredakan nyeri.Selain itu, sifat ini juga dipercaya dapat menurunkan demam.Sedangkan gargelesterik sendiri merupakan sensasi rasa yang ditimbulkan dari geletik.

 

Biasanya terjadi di area tepat di bawah tulang rusuk.Sementara yang terkahir yaitu analgesik.Analgesik bermanfaat sebagai pereda nyeri tanpa menyebabkan hilangnya kesadaran seseroang.Nah, manfaat dari minyak bulus untuk mengatasi proriosis inilah yang akhirnya dipakai untuk mengobati beberapa penyakit kulit.

  • Mengobati penyakit kardiovaskular

Minyak bulus juga dipercaya dapat mengobati penyakit kardiovaskular.Penyakit ini terjadi karena adanya gangguan pada pembuluh darah.Terdapat dua jenis penyakit kardiovaskular yang biasanya sering menyerang manusia, yakni penyakit jantung dan stroke. Nah, kandungan asam lemak tak jenus yang dimiliki minyak bulus ini dapat digunakan untukĀ  mengobati penyakit tersebut.