Jenis Motor Matic Murah Terbaik

Motor matic merupakan salah satu jenis sepeda motor yang memiliki sistem transmisi otomatis. Saat ini motor matic ini merupakan motor favorit pilihan konsumen. Bahkan, penjualan motor matic ini terus naik dan berhasil mengalahkan penjualan motor bebek ataupun sport. Hal ini dikarenakan, cara penggunaannya yang mudah dengan tampilan yang menarik.

Di Indonesia sendiri terdaoat berbagai tipe motor matic yang memiliki ukuran dengan harga yang berbeda-beda. Mulai dari ukuran yang kecil hingga besar dengan harga yang murah hingga mahal. Nah, berikut ini beberapa tipe dari motor matic murah dari beberapa pabrikan berbeda menurut Ekspedisi Jakarta:

All new Honda Beat Pop

Motor matic all new Honda Beat Pop ini dibandero dengan harga mulai dari 14 juta rupiah. Motor ini memiliki mesin generasi terbaru berkapasitas 110 cc yang sudah dilengkapi dengan teknologi Esp. Teknologi inilah yang dapat membuat motor menjadi irit dalam pemakaian bahan bakar. Untuk tenaganya sendiri, motor ini mampu menghasilkan daya sebesar 8,69 PS pada 6500 rpm.

Motor matic keluaran Honda ini juga menghasilkan torsi sebesar 9,01 NM pada 6500 rpm. Sedangkan untuk jenis bannya sendiri, motor all bew Honda Beat Pop ini menggunakan ban bertipe Tubeless.

Suzuki Nex Reborn

Motor matic murah selanjutnya yaitu Suzuki Nex Reborn keluaran Suzuki. Motor ini mengusung mesin 11 cc dengan teknologi SUPER F1 (Suzuki Performance Fuel Injection). Mesin dari motor keluaran Suzuki ini berkonsep LEAP yakni Light, Efficient, and Powerful. Mesin itulah yang membuat motor matic ini memiliki tenaga yang besar dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

Untuk harganya sendiri, motor Suzuki Nex Reborn ini sangat pas dimasukkan kedalam daftar motor matic yang murah dan terbaik di Indonesia. Sebab, motor matic ini dibanderol dengan harga sekitar 12 juta rupiah.

New Honda Vario 110 eSP

Motor matic New Honda Vario 110 eSP ini memiliki mesin 108,2 cc dengan teknologi injeksi. Selain itu, motor keluaran Honda ini juga memiliki daya sebesar 8,7 PS pada 7500 rpm. Motor ini juga menghasilkan torsi 9,1 NM pada 6.500 rpm. Tidak hanya itu saja, motor matic ini juga dilengkaoi dengan beragam fitur pendukung.

Mulai dari Integrated  Key Shutter, Combi Brake System, Idling Stop System, hingga lampu depan LED dengan desain Dual Keen Eyes. Untuk harganya, motor New Honda Vario 110 eSP ini dibanderol dengan harga mulai dari 16 juta rupiah.

i mesin 108,2 cc dengan teknologi injeksi ini

Yamaha X Ride 125

Motor matic dengan harga murah yang direkomendasikan Ekspedisi Jakarta yang selanjutnya yaitu Yamaha X Ride 125. Motor matic keluaran Yamaha ini hadir dengan desain yang gagah dengan bodi yang ramping.  Motor ini juga diklaim sebagai motor adventur. Sehingga motor ini memiliki berat yang ringan dan siap melakukan manuver di segala medan.

Sama seperti motor matic lainnya, motor Yamaha X Ride 125 ini juga memiliki beberapa kelebihan. Misalnya, motor matic keluaran Yamaha ini memiliki Shock belakang tabung dan lampu depan LED dengan DRL. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan lampu Hazard dan stang yang bergaya adventure. Yamaha X Ride ini juga memiliki mesin sebesar 125 cc dengan teknologi Blue Core.

Selain ketiga tipe motor tersebut masih banyak lagi motor matic dengan harga yang murah lainnya. Misalkan saja motor matic all new Honda Scoopy yang memiliki tiga varian yang berbeda atau Yamaha MIO yang mengusung berbagai tipe.