Rekomendasi Laptop untuk Anak Teknik

 

Bagi pelajar seperti mahasiswa, laptop merupakan fasilitas yang esensial agar proses pembelajaran berjalan lancar. Tidak terkecuali bagi pelajar dari jurusan teknik yang membutuhkan beberapa aplikasi khusus seperti aplikasi grafis.

Dengan kata lain, laptop yang dibutuhkan oleh pelajar dari jurusan teknik adalah laptop dengan spesifikasi tertentu yang lebih menuntut dibanding untuk pelajar dari jurusan non teknik. Oleh karena itulah pelajar jurusan teknik perlu memilih dengan tepat saat akan membeli laptop.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pelajar teknik saat akan membeli laptop antara lain fitur yang tersedia. Artinya, pastikan bahwa fitur pada laptop tersebut dapat membantu Anda dalam mengerjakan tugas.

Berikut rekomendasi laptop untuk anak teknik yang membutuhkan keseimbangan antara daya pemrosesan, keterjangkauan, dan kecakapan grafis.

HP Specter x360

HP Specter x360 merupakan salah satu laptop yang tepat untuk pelajar teknik. Pasalnya, laptop keluaran HP itu memiliki banyak keunggulan dengan fitur unik yang membedakannya dengan laptop lainnya.

Keunggulan tersebut antara lain kapasitas baterai yang sangat tinggi, HP Pen, sereta sudut tampilan yang luar biasa. Meski begitu, laptop ini memiliki kelemahan, yaitu sifatnya yang tidak ringan atau portabel untuk dibawa-bawa.

Notebook Samsung 9 Pro

Notebook Samsung 9 Pro merupakan laptop yang tenang, cepat, serta memiliki layar yang cerah. Laptop ini juga memiliki spesifikasi yang baik sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh pelajar dari jurusan teknik. Notebook Samsung 9 Pro memiliki fitur unik yang langka, yaitu dapat menangani program perangkat lunak apa pun di bidang teknik apa pun.

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan keyboard yang dapat memberikan pengalaman mengetik yang baik dengan backlighting-nya yang bagus dan efisien. Namun, kelemahan Notebook Samsung 9 Pro ini adalah kartu grafisnya yang sudah usang.

Asus Zenbook

Asus Zenbook adalah salah satu laptop terbaik yang sangat direkomendasikan untuk kelas desain. Pasalnya, laptop ini dilengkapi dengan spesifikasi yang unik dan luar biasa.

Keunggulan laptop ini adalah kombinasi yang unik antara daya tahan baterai, gaya, serta kecepatan yang sangat baik. Sayangnya, kamera laptop ini kurang bagus baik dari segi ketajaman maupun warna.

Dell Inspiron i5577

Dell Inspiron i5577 mampu menangani berbagai program perangkat lunak yang mungkin akan Anda temui selama proses belajar berlangsung. Dengan RAM 8 GB dan SSD 256 GB, laptop ini mampu menangani pemrosesan data yang besar seperti pengeditan video HD, photoshop, maupun game hardcore.

Baterai Dell Inspiron i5577 dapat bertahan hingga lebih dari 6 jam. Namun, daya baterai laptop ini dapat berkurang dengan cepat saat digunakan untuk bermain game sehingga penggunaannya harus hati-hati.

Lenovo Legion Y740

Lenovo Legion Y740 termasuk dalam jajaran laptop yang dapat dipertimbangkan oleh pelajar teknik. Pasalnya, laptop ini dibekali dengan perangkat internal yang kuat serta sasis yang ramping.

Dengan refresh rate 144Hz, laptop ini mampu menampilkan layar yang cerah. Laptop ini juga cocok digunakan untuk bermain game. Sayangnya, Lenovo Legion Y740 memiliki daya tahan baterai yang kurang tahan lama.

Jika Anda belajar di jurusan teknik dan sedang mencari rekomendasi laptop untuk anak teknik, Anda dapat mencarinya di Charis.id. Pasalnya, website tersebut merupakan gudangnya informasi teknologi. Oleh karena itulah Anda dapat menemukan informasi lengkap di Charis.id termasuk solusi untuk memecahkan berbagai masalah teknologi.