Ada Banyak Kincir Angin, Yuk Intip Keindahan Wisata Pantai Pandansimo Jogja

Rutinitas yang padat terkadang membuat kita sampai pada titik jenuh. Dan anda bisa menguranginya dengan mengunjungi tempat wisata. Jogja bisa anda jadikan tujuan, karena ada bisa menemukan banyak tempat indah. Seperti Wisata Pantai Pandansimo yang lokasinya tak jauh dari pusat kota. Untuk melihat pesonanya lebih dalam, anda simak penjelasan singkatnya.

Berlibur ke Pantai Pandansimo Bantul Jogja

  1. Sekilas Tentang Pantai Pandansimo

Nama Pantai Pandansimo berasal dari bahasa setempat dengan pandan yang artinya daun panda. Sementara kata Simo memiliki arti sebagai macan. Pemandangannya yang tak kalah indah membuatnya cukup kondang. Walaupun suasana mistisnya memang terasa begitu kuat. Karena pantai ini dikenal sebagai lokasi tirakat dari masa Raja Hamengku Buwono VIII.

Umumnya tirakat ini akan banyak dilakukan ketika malam jumat kliwon. Bahkan anda juga akan menemukan padepokan dengan bangunan khas Jawa yang unik. Tak jauh dari lokasi pantai terdapat tempat keramat yang dikenal Pandan Payung dan Pandansari. Kendati demikian, keindahannya tidak pernah membuat bosan. Sehingga cocok juga untuk jadi tujuan wisata.

Selain itu, anda juga akan menemukan banyak kincir angin di sekitar pantai. Karena memang menjadi pembangkit listrik dengan memanfaatkan tenaga angin. Hasil listriknya sebagian juga digunakan untuk penerangan di pantai. Diharapkan tenaga listrik ini akan semakin berkembang, sehingga penggunaannya akan semakin luas dan menjangkau seluruh daerah sekitar.

  1. Daya Tarik Pantai Pandansimo

Anda memang tidak akan menemukan hamparan pasir putih saat di Pantai andalan Bantul ini. Pasirnya cenderung kehitaman dengan ombak yang cukup besar. bermain di pinggir pantai masih terbilang aman, namun harus terus berhati hati. Suasana pantainya tenang dengan angin semilir yang akan membuat anda ingin berlama lama, dijamin membuat semua penat hilang.

Berbagai aktivitas menarik bisa anda lakukan di kawasan Wisata Pantai Pandansimo ini. Mulai dari menjelajahi sekitar pantai hingga menyewa ATV. Dengan ATV tentu anda akan lebih mudah menjelajah pantainya. Pantainya juga bersih juga nyaman, sehingga cocok mengajak keluarga ataupun pasangan. Berburu foto instagramable juga bukan ide buruk.

  1. Harga Tiket  dan Jam Buka

Menikmati keindahan pantai Pandansimo tidak akan membuat anda merogoh kocek dalam. Harga tiketnya cukup terjangkau yakni Rp 5 ribu. Harga tersebut tentu belum termasuk dengan harga parkir kendaraan. Sementara untuk jam bukanya anda bisa berkunjung setiap hari dari pagi sampai sore. Saat sore biasanya cukup ramai karena sekalian berburu sunset.

  1. Fasilitas

Walaupun harga tiket masuknya cenderung terjangkau, fasilitas yang bisa anda nikmati sudah lumayan memadai. Pengunjung bisa menemukan beberapa toilet ataupun mushola untuk beribadah. Tidak ketinggalan deretan warung makan yang menawarkan banyak menu menu menggoyang lidah. Terdapat juga camping ground untuk anda yang ingin berlama lama.

Kolam renang bisa anda temukan juga untuk berenang bersama keluarga atau anak anak. Biasanya anak anak yang paling banyak, karena bisa sekalian bermain bola. Apabila anda ingin melakukan outbound, tersedia juga beberapa paket outbound yang bisa anda ambil. Yang jelas, fasilitas yang ada di Pantai Pandansimo terbilang memadai dan lengkap.

Bagi anda yang ingin liburan di Pandansimo, anda sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Selain lebih mudah, tidak banyak juga kendaraan umum yang bisa membantu. Mengajak pasangan, anda juga bisa mengambil paket honeymoon Jogja agar lebih mudah dan praktis. Karena ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi dalam paket liburan bersama pasangan ini.