Cara Membahagiakan Pasangan Agar Tetap Langgeng

Cara membahagiakan pasangan ini harus kamu lakukan agar hubunganmu dengan pasangan menjadi makin kuat dan awet. Sehingga saat kamu menghadapi berbagai macam cobaan maka mau dan pasangan bisa melewatinya dengan baik.

1. Berikan waktu untuknya

Untuk membahagiakan pasanganmu sebaiknya kamu juga jangan terlalu berlebihan dalam mengawasi pasangan. Hal ini adalah kesannya seperti anak-anak yang sedang diawasi. Jadi jika ia ingin menghabiskan waktu bersama dengan teman-temannya mana sebaiknya biarkan saja.

Meskipun wanita kebanyakan merasa khawatir saat kekasih harusnya berkumpul dengan teman-temannya, sebaiknya jangan terlalu khawatir berlebihan.

Karena itu akan membuat pria merasa terkekang dan terpenjara. Seorang pria itu sangat tidak suka jika ia merasa terkekang dari kebebasan. Berikan ia kebebasan yang penting bertanggung jawa, sehingga pria juga akan memberikan balasan berupa cinta dan kasih sayang.

2. Selalu Ingat tanggal-tanggal penting bagi kamu berdua

Walaupun ini terlihat biasa saja, namun ternyata cara ini bisa berhasil membahagiakan pasangan. Kamu juga harus selalu mengingat tanggal lahirnya, tanggal kalian bertemu, tanggal kalian berdua jadian , ataupun hal-hal penting lainnya.

Kamu bisa memberi kejutan kecil padanya. Tidak harus yang mahal, namun kamu bisa memberikan hadiah buatan tangan atau bisa juga memberikan pesan yang singkat.

Jadi ini membuktikan bahwa kamu memang benar-benar serius berhubungan dengannya. Kamu selalu ingin memberikan yang terbaik untuknya.

Dengan memberikan perhatian yang kecil maka akan bisa membuat kisah cinta kalian tetap awet dan langgeng hingga masa depan.

3. Memahami peranmu sebagai seorang pria atau wanita

Disini kamu juga harus memahami dengan baik mengenai peran yang dijalani. Apabila kamu seorang pria, maka kamu se baiknya melindungi seorang wanita dan memberikan tempat untuk bersandar bagi pasanganmu.

Sebagai seorang pria kamu juga harus melindungi dirinya, memastikan bahwa ia merasa nyaman saat berada didekatmu dan bertindaklah dengan gentleman.

Selanjutnya kamu juga bisa melakukan hal-hal yang biasa dilakukan bersama dengan pasangan, misalnya mengantarkan pacar saat akan pulang kerumah, membantu permasalahan yang dihadapinya dan lain-lain.

4. Percaya diri pada pasangan

Agar kamu bisa tampil percaya diri maka kamu juga harus selalu menjaga penampilanmu. Bagi seorang pria maka tak ada salahnya untuk selalu menjaga bentuk tubuh, menggunakan pakaian yang bersih dan wangi, serta menjaga selalu kebersihan badan.

Kemudian bagi para wanita, maka berusaha untuk tampil cantik didepan pasangan. Tampil cantik disini tidak harus mengggunakan barang-barang yang mahal. Namun bisa dengan tampil rapi dan enak dilihat.

Jadi jika hal tersebut dilakukan maka akan membuat bahagia pasangan saat berjalan berdua. Masing-masing juga akan bahagia saat berada didekatnya.

5. Hindari membicarakan mantan-mantan pacar

Tentu saja dengan membicarakan mantan-mantan pacar saat kalian sedang ngobrol berdua malah akan membuat pasangan merasa tak nyaman. Karena merasa dibanding-bandingkan dengan mantan. Akibatnya juga bisa fatal karena pasangan menganggap bahwa kamu tidak bisa move on.

Padahal mungkin kamu tak ada maksud lain saat membicarakan mantan pacarmu. Namun sekali lagi hal itu bisa saja melukai hati pasangan dan malah membuat hubungan kalian tidak cocok untuk dipertahankan.

Dan jika kamu ingin menjalin hubungan yang harmonis dengan pasangan mu maka kamu juga harus mengubur jauh-jauh cerita tentang mantan pacar.

6. Ungkapkan selalu perasaanmu

Nah cara ini kebanyakan adalah ditujukan untuk para wanita. Karena wanita biasanya sifatnya tidak enakan, dan sulit mengutarakannya. Padahal hal tersebut tidak baik untuk kedepannya.

Sehingga kamu juga bisa mencoba untuk selalu mengungkapkan perasaan kamu pada kekasih. Kamu bisa ungkapkan apapun baik itu perasaan negatif maupun positifmu. Untuk mengungkapkan perasan termudah adalah dengan memberikannya Panggilan Sayang yang romantis.

Hindari memendam perasaan, kemudian tiba-tiba marah lalu ngambek pada pasangan. Dan kamu tetap tidak mau memberitahukan penyebabnya.

Tetunya ini juga akan membuat pasangan merasa kesal dan bingung karena tidak tahu apa yang dikehendaki pasangannya.

Jadi disarankan untuk selalu mengungkapkan perasaanmu pada pasangan. Saat kamu akan mengungkapkan perasaanmu maka kamu bisa melakukannnya dengan jelas, dan jauhi sifat untuk menyakiti pasangan.

Begitu juga saat kamu merasa kangen, maka ungkapkan perasaan tersebut pada sang pacar.

7. Jangan terlalu banyak menyanggah pendapatnya

Saat kalian masih berjalan sebagai pasangan kekasih maka sebaiknya selalu hindari argumen ataupun debat yang tidak penting.

Hindari mendebatnya dengan cara frontal dan langsung berkata “tidak”. saat kamu terlalu banyak dan memiliki adu argumen maka jelaskan dengan lembut dan tanpa terpancing emosi.

8. Meminta maaf

Didunia ini tak ada hal lain yang membahagiakan termasuk didalamnya yaitu hubungan percintaan. Dan pastinya saat berjalan dengan pasangan mesti kamu pernah membuat salah dan akhirnya menjadi sakit hati.

Jadi kamu juga jangan ragu dan malu untuk meminta maaf. Dengan bersikap demikian maka pasanganmu akan merasa bangga terhadapmu. Dan yang lebih penting apabila kamu merasa disakiti hatinya olehnya maka kamu bisa mencoba untuk membukakan pintu bagi ibu mertua.

Hindari gengsi dan bersikap, tapi bersikaplah pemaaf. Apabila kesalahannya bisa ditoleransi maka pintu maaf harus selalu dibuka lebar-lebar.

9. Menerima pasangan apa adanya

Pertengkaran yang terjadi diantara pasangan salah satunya dikarenakan masing-masing dari kamu ada yang merasa keberatan dengan sifat maupun kebiasaan buruk pasangan. Sebenarnya pertengkaran seperti ini bisa dihindari seandainya masing-masing pasangan saling mengakui kekurangan masing-masing.

Jadi disarankan kamu tak perlu mengubah karakter pasangan dengan kaku dan harus secara drastis. Namuan tak ada salahnya kamu juga perlu merubah kepribadianmu demi pasangan yang kamu cintai.

Diskusikanlah diantara kalian agar kalian bisa saling berkompromi serta tidak merasa terpojokkan.

10. Jangan menyia-nyiakan hubungan yang sudah tercipta

Untuk membahagiakan pasangan ini maka kamu juga harus fokus dalam membangun hubungan dengan pasangan. Selalu menjalin dan menjaganya dengan cermat.

Saat terjadi pertengkaran maupun perselisihan maka sebaiknya dibicarakan bersama agar bisa diselesaikan. Pembicaraan masalah tersebut sebaiknya dilakukan saat kalian berdua sudah tenang dan emosi sudah tak lagi menguasai kalian.Hindari membuat masalah berlalu begitu saja. Agar kedepannya kamu tak ada penyesalan.

11. Menghabiskan waktu bersama

Mungkin masing -masing dari kalian merasa sibuk atas pekerjaannya masing-masing di kantor. Jika kalian seperti ini maka dengan menghabiskan waktu berdua saja bersama dengan pasangan seharusnya dijadikan sebagai prioritas.

Lakukan sesuau yahng romantis agar pasangan menjadi makin cinta. Dengan begitu hubungan kalian berduapun akan terus langgeng.

Caranya juga mudah saja, kamu hanya perlu untuk melakukan obrolan ringan bicara dari hati ke hati menjelang tidusr. Ingatlah selalu bahwa kebersamaan ini tak bisa tergantikan oleh apapun.

12. Memberi dukungan penuh

Dalam menciptakan hubungan yang awet maka kalian berdua juga tidak hanya bisa menerima jadi nya saja. Dengan kamu menerima dan memahami pasanganmu maka ini merupakan salah satu hal yang penting.

Seperti yang kita tahu bahwa seorang laki-laki yang sukses maka pastinya ada dukungan yang sangat besar dibelakangnya.

13. Selalu libatkan pasangan dalam pengambilan keputusn

Mekipun kamu bisa memutuskan sendiri, misalnya yang terkait dengan pemilihan furniture rumah. Namun tak ada salahnya melibatkan pasangan. Misalnya dengan meminta pendapatnya, hal ini membuat pasanganmu pastinya merasa lebih dihargai.

Selain itu pasangan juga jadi lebih tahu lokasi dana yang diberikannya untuk kebutuhan apa saja.

14. Tidak menghamburkan uang

Dalam suatu rumah angga, kebanyakan seorang suami bekerja mencari nafkah dan istri dirumah mengelola keuangan, mengurus anak dan lain-lain.

Dalam melakukan pengelolaan keuangan rumah tangga. Seorang istri haruslah menggunakannya dengan benar. Jangan menghambur-hamburkan uang untuk membeli sesuatu yag pemanfaatnnya kurang penting.

Lakukan manajemen keuangan dengan baik dan atur berdasarkan skala prioritas. Dengan begitu suami juga akan merasa dihargai dengan kerja keras yang selama ini dilakukan untuk keluarga.

Suami juga sangat mempercayakan pengelolaan keuangannya pada istrinya. Tentunya hal ini juga akan membuat rumah tangga menjadi lebih harmonis lagi.

15. Sayangi dan hormati selalu orang tuanya

Seorang suami pastilah akan merasa senang jika istrinya selalu menyayangi serta menghormati orang tuanya. Itulah sebabnya istri juga harus menganggap orang tua pasangan adalah orang tuanya juga.

Ini akan menambah sayang suami ke pasangan. Tak heran jika nantinya pasangannya bisa menjadi menantu kesayangan.

Bicaralah yang sopan saat sedang mengobrol dengan orang tuanya. Jaga sikap agar tidak mendapatkan kesan yang buruk oleh orang tua pasangan.

16. Mendidik anak dengan benar

Agar suami bahagis maka bagi ibu rumah tangga wajib banget untuk mendidik anak-anaknya dirumah dengan benar. Selalu dampingi anak-anak pada setiap pertumbuhannya.

Saat anak-anak tumbuh menjadi anak yang baik dan pintar, tentunya ini juga kan membuat kedua orang tuanya makin bangga.

Seorang suami juga sangat bangga terhadap istrinya atas keberhasilan yang diraih oleh anaknya. Itu artinya saat suami sedang bekerja, istrinya mendampingi anak-anaknya belajar.

Tidak mudah memang saat seorang istri harus memiliki banyak kemampuan dalam satu waktu. Tapi dengan melihat hasilnya nanti, rasa capek akan hilang begitu saja saat anaknya sudha berhasil.

17. Merecanakan liburan keluarga

Cara ini juga bisq dipqkai untuk membuat pasangan merasa bahagia, yaitu dengan merencanaan liburan keluarga. Di sela-sela kesibukan masing-masing melakukan refreshing dengan liburan bisa menjadi semangat tersendiri.

Merencanakan liburan ini tak perlu jauh-jauh. Yang terpenting adalah sesuaikan dengan budget saja. Menikmati kebersamaan dengan keluarga ini juga harus diutamakan.

Disela-sela liburan jangan pernah menyianyiakan wkatu untuk melakukan sesuatu yanhg romantis terhadap pasangan. Ini dilakukan agar hubungan kalian langgeng. Selalu ingat bahwa tak ada hal lain yang bisa menggantikan kebersaman kamu dengan pasangan.

Dan bagi suami istri yang sedang liburan dengan membawa anak-anak, tentunya juga sesekali harus meluangkan waktu hanya untuk berduaan saja. Agar bisa melakukan hal ini maka kamu juga perlu meminta banyunam orang terdekat yang kalian percayai untuk menjaga anak-anak.

18. Buatlah pasangan merasa hepi dan selalu tertawa

Apabila pasanganmu selalu tertawa dan hepi sat edang berada didekatmu ini menjadikan bahwa ia juga merasa bahagia.

Saat pasangan merasa sedih, kamu bisa mengiburnya dengan tulus serta memberikan perhatiannya. Hibur lah dengan cara melakukan hal-hal yang disukainya.

Akan tetapi kamu juga harus tahu kapan momen yang tepat untuk membuat suami menjadi bahagia.