Yuk Simak Kumpulan Pekerjaan yang Menjamin Masa Depan Lebih Sejahtera

Setelah menyelesaikan masa studi, pasti semua orang mendambakan pekerjaan yang diminati. bekerja pada bidang yang sesuai minat dan keahlian pastinya akan memberikan kesenangan tersendiri di masa depan. Namun tahukah anda bahwa terdapat beberapa pekerjaan yang menjamin masa depan lebih sejahtera. Ingin tahu? yuk simak di bawah ini.

Daftar Profesi yang Menjanjikan di Masa Depan

  1. Praktisi Medis

Tanpa dipungkiri pekerjaan yang bergerak dalam bidang medis akan terus menjanjikan dan banyak diminati oleh generasi di masa depan. Hal tersebut sesuai dengan riset yang menyatakan bahwa seorang praktisi medis akan terus dibutuhkan untuk masa depan, bahkan tidak ada matinya.

Dengan meningkatnya jumlah populasi penduduk di seluruh dunia, maka kebutuhan tenaga medis juga akan terus meningkat. Sedangkan di Indonesia sendiri, tenaga medis sangat dibutuhkan terutama di luar perkotaan atau daerah terpencil. Selain pekerjaan mulia, profesi ini pada faktanya juga sangat menjanjikan penghasilan yang besar.

  1. Seorang SEO Content Writer

Semakin maraknya bisnis serta perusahaan online, maka semua akan memerlukan tenaga berpengalaman untuk mengenalkan produknya. Selain menggunakan e-commerce, kini juga hadir tenaga SEO content writer, yang bertugas mengenalkan produk di website menggunakan karya tulisannya. Tujuannya adalah agar produk yang dipasarkan mampu muncul di pencarian teratas.

  1. Pengembang Aplikasi

Pekerjaan yang menjamin masa depan selanjutnya yaitu seorang pengembang aplikasi. Profesi yang satu ini memang masih sangat asing di telinga masyarakat, namun siapa sangka jika pekerjaan pengembang aplikasi bisa menjamin masa masa depan yang gemilang. Ini terjadi karena biasanya para pebisnis berlomba-lomba dalam menyediakan berbagai macam aplikasi digital untuk produknya.

Umumnya tujuan pengembangan aplikasi digital para perusahaan ini tidak lain adalah untuk menarik perhatian konsumen, dengan adanya kemudahan dan kepraktisan layanan yang ditawarkan. Sehingga disini biasanya pengembang aplikasi akan bertugas untuk mendesain, mengembangkan, serta melakukan upgrade aplikasi yang berbasis android atau iphone pada ponsel.

  1. Data Analyst

Di Posisi ke empat ada pekerjaan data analyst, profesi ini memiliki tanggung jawab untuk membuat sebuah laporan yang bisa dipahami dengan mudah oleh management perusahaan. Biasanya laporan yang disajikan berupa data yang diperoleh dari berbagai aspek bisnis perusahaan.

Misalnya dari data produk, strategi marketing yang digunakan, riset marketing, logistik, dan data lainnya. Umumnya pihak manajemen memerlukan data tersebut untuk merancang kebijakan baru guna kemajuan bisnis perusahaan. Jika anda ingin terjun di bidang ini, skil yang perlu anda kuasai adalah manajemen ekonomi, IT, Matematika, dan statistik.

  1. Ahli Lingkungan

Sebagaimana yang anda ketahui, dengan bertambahnya jumlah penduduk juga akan mempengaruhi kondisi lingkungan di sekitarnya. Maka dari itu salah satu profesi yang dapat mengatasi masalah tersebut adalah seorang ahli lingkungan. Misalnya dengan mengadakan penelitian terlebih dahulu hingga terjun langsung di lapangan.

Baground pendidikan jika anda ingin bekerja dalam bidang teknik lingkungan pastinya adalah jurusan teknik lingkungan, ekologi, kesehatan masyarakat, dan masih banyak lagi. Seorang ahli ini dalam mengatasi masalah di lapangan juga membutuhkan bantuan dari tenaga lainnya, misalnya pakar psikologi lingkungan, teknik sipil, dan lain sebagainya.

  1. Akuntan

Pekerjaan yang menjanjikan di masa depan yang terakhir yaitu seorang akuntan. Profesi ini tidak hanya dibutuhkan di kantor-kantor, namun juga perorangan. Secara umum akuntan akan bertugas menganalisis serta mengelola keuangan. Tidak hanya itu profesi ini juga bertanggung jawab untuk membuat laporan wajib pajak.

Itu tadi deretan profesi yang sangat menjanjikan kedepannya. Sebelum mengambil salah satu dari profesi yang di sebutkan, alangkah baiknya jika anda memikirkan terlebih dahulu apakah pekerjaan tersebut sesuai dengan karakter, minat, dan juga kegemaran anda. Jika dirasa sudah mantap, jangan lupa untuk melihat contoh surat lamaran kerja yang sesuai dengan bidang yang diminati.